Membuat rumus sederhana di excel

Rekan untuk membuat rumus sederhana di excel; Perlu dipahami' Hasil yang dihitung dari rumus dan beberapa fungsi lembar kerja Excel dapat sedikit berbeda antara Windows PC yang menggunakan arsitektur x86 atau x86-64 dan Windows RT PC yang menggunakan arsitek ARM. 
Anda dapat membuat rumus sederhana di dalam sel untuk melakukan penambahan, pengurangan, pengalian, atau pembagian nilai dalam lembar kerja Anda. Rumus sederhana selalu dimulai dengan tanda sama dengan (=), diikuti oleh konstanta berupa nilai numerik dan operator penghitungan seperti tanda plus (+), minus (-), tanda bintang(*), atau garis miring (/).
Sebagai contoh, saat Anda memasukkan rumus =5+2*3, Excel mengalikan dua angka terakhir dan menambahkan angka pertama untuk membuat hasil. Mengikuti urutan standar operasi matematika, pengalian dilakukan sebelum penambahan.
1.        Di lembar kerja, klik sel tempat Anda ingin memasukkan rumus.
2.        Ketik tanda = (sama dengan) diikuti oleh konstanta dan operator yang Anda ingin gunakan dalam perhitungan.
Anda dapat memasukkan konstanta dan operator sebanyak yang Anda mau dalam rumus yang Anda perlukan, hingga 8192 karakter.
 TIPS    Daripada mengetik konstanta ke dalam rumus Anda, Anda dapat memilih sel berisi nilai yang ingin Anda gunakan dan masukkan operator di antara sel yang dipilih.
3.        Tekan Enter.

 CATATAN 
·          Untuk menambahkan nilai dengan cepat, Anda dapat menggunakan JumlahOtomatis daripada memasukkan rumus secara manual (tab Beranda, grup Pengeditan).
·          Anda juga dapat menggunakan fungsi (seperti fungsi SUM) untuk menghitung nilai di buku kerja Anda. Untuk informasi selengkapnya lihat Membuat rumus dengan menggunakan fungsi.
·          Untuk selangkah lebih maju lagi, Anda dapat menggunakan referensi dan nama sel daripada nilai aktual di rumus sederhana. Untuk informasi selengkapnya lihat Menggunakan referensi sel dalam rumus danMenentukan dan menggunakan nama di rumus.
Contoh
Salin contoh data di dalam tabel berikut ini dan tempel ke dalam sel A1 lembar kerja Excel yang baru. Agar rumus memperlihatkan hasil, pilih datanya, tekan F2, lalu tekan Enter. Jika perlu, Anda bisa menyesuaikan lebar kolom untuk melihat semua data.
DATA
2
5
Rumus
Deskripsi
Hasil
'=A2+A3
Menambahkan nilai di sel A1 dan A2
=A2+A3
'=A2-A3
Mengurangi nilai di sel A2 dari nilai di A1
=A2-A3
'=A2/A3
Membagi nilai di sel A1 dengan nilai di A2
=A2/A3
'=A2*A3
Mengalikan nilai di sel A1 dengan nilai di A2
=A2*A3
'=A2^A3
Menaikkan nilai di sel A1 ke nilai eksponensial yang ditetapkan di A2
=A2^A3
Rumus
Deskripsi
Hasil
'=5+2
Menambahkan 5 dengan 2
=5+2
'=5-2
Mengurangi 2 dari 5
=5-2
'=5/2
Membagi 5 dengan 2
=5/2
'=5*2
Mengalikan 5 dengan 2
=5*2
'=5^2
Menaikkan 5 ke pangkat ke-2
=5^2


1 komentar:

Azka mengatakan...

Gan Minta Tolong Kalau Kasusnya Seperti ini Gmana Yah…?
http://s1371.photobucket.com/user/wawanjii/media/nanya_zps999cb054.jpg.html
Tks b4