Membuat tabel Excel dalam lembar kerja

Untuk membuat Tabel Excel dalam lembar kerjaBelajar excel - Dalam membuat Table Excel worksheet, tidak hanya memudahkan Anda untuk mengelola dan menganalisis datanya, tapi Anda juga mendapatkan pemfilteran, pengurutan, dan bayangan baris bawaan.

Catatan    Tabel Excel tidak akan membingungkan dengan tabel data yang merupakan bagian dari sebuah rangkaian perintah Analisis Bagaimana-Jika (Alat Data, pada tab Data).
Untuk membuat tabel dengan menggunakan gaya tabel default, lakukan hal ini:
  1. Pilih rentang sel yang ingin Anda sertakan dalam tabel. Sel bisa kosong atau bisa berisi data.
  2. Klik Sisipkan > Tabel.

Pintasan keyboard    Anda juga bisa menekan Ctrl+T atau Ctrl+L.
  1. Jika baris teratas dari rentang yang dipilih berisi data yang ingin Anda gunakan sebagai header tabel, pilih kotak centang Tabel saya memiliki header.

Jika Anda tidak mencentang kotak Tabel saya memiliki header, header tabel dengan nama default seperti Column1 dan Column2 ditambahkan ke tabel Anda di atas datanya. Anda bisa mengubah nama header default kapan saja.

Membuat table di gaya yang Anda inginkan

  1. Pilih rentang sel yang ingin Anda sertakan dalam tabel.
  2. Pada tab Beranda, klik Gaya > Format sebagai Tabel.

Ketika Anda menggunakan Format sebagai Tabel, secara otomatis Excel menyisipkan tabel.
  1. Di bawah Terang, Sedang, atau Gelap, klik gaya tabel yang ingin Anda gunakan. Jika rentang yang dipilih berisi data yang ingin Anda gunakan sebagai header tabel, klik gaya tabel yang menyertakan baris header.
Anda dapat membuat gaya tabel Anda sendiri untuk digunakan di dalam buku kerja saat ini. Setelah Anda membuat sebuah gaya tabel kustom, gaya tabel kustom itu tersedia untuk buku kerja saat ini saat Anda menggunakan Format sebagai Tabel, di bawah Kustom.

Langkah berikutnya

  • Setelah Anda membuat tabel, Alat Tabel menjadi tersedia, dan Anda akan melihat tab Desain. Anda bisa menggunakan alat pada tab Desain untuk mengkustomisasi atau mengedit tabel. Perhatikan bahwa tab Desainhanya terlihat bila setidaknya satu atau beberapa sel dalam tabel dipilih.
  • Setelah membuat tabel, Anda akan melihat tombol Analisis CepatAnalisis Cepat di sampingnya. Klik tombol ini untuk melihat alat yang bisa membantu Anda menganalisis data tabel, seperti pemformatan bersyarat, grafik mini, bagan, atau rumus.
  • Untuk menambahkan baris, pilih sel terakhir dalam baris tabel terakhir, lalu tekan Tab.
Dalam contoh yang ditunjukkan di sini, menekan Tab dengan sel C4 dipilih akan memperluas tabel menjadi lima baris, dan memindahkan pilihan ke kolom pertama di baris baru, sel A5.

Tidak ada komentar: