Tutorial Excel 2013

Tutorial Excel 2013Abstrak: Ini adalah seri tutorial Excel 2013 pertama yang dirancang agar Anda mengenal dan nyaman menggunakan Excel dan pengolahan data dan fitur analisis bawaan. Tutorial ini membangun dan memperbaiki buku kerja Excel dari awal, menyusun model data, lalu membuat laporan interaktif yang mengagumkan menggunakan Power View. Tutorial ini didesain untuk mendemonstrasikan fitur dan kapabilitas Kecerdasan Bisnis Microsoft di Excel, PivotTable, Power Pivot, dan Power View.
Dalam tutorial ini Anda mempelajari cara mengimpor dan mengeksplorasi data di Excel, membuat dan memperbaiki model data menggunakan Power Pivot, dan membuat laporan interaktif dengan Power View yang bisa Anda terbitkan, proteksi, dan bagikan.
Dalam tutorial ini, Anda akan memulai dengan sebuah buku kerja Excel kosong. 

Mengimpor data dari database

Kita memulai tutorial belajar excel ini dengan buku kerja kosong. Tujuan bagian ini adalah untuk menyambungkan ke sumber data eksternal, dan mengimpor data tersebut ke Excel untuk analisis lebih lanjut.
1.       Di Excel, buka buku kerja kosong.
2.    Klik DATA > Dapatkan Data Eksternal > Dari Access. Pita disesuaikan secara dinamis berdasarkan lebar buku kerja Anda, jadi perintah di pita Anda mungkin terlihat sedikit berbeda dari layar berikut. Layar pertama memperlihatkan pita saat buku kerja lebar, gambar kedua memperlihatkan buku kerja yang telah diubah ukuran untuk memperlihatkan hanya sebagian layar.

Sekalian dulu Tutorial ini akan kami lanjutkan diberikutnya.

Tidak ada komentar: